Home » Info CPNS » 6090 Orang Daftar CPNS Pemkab Jember

Share

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER – Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mencapai 6.090 orang hingga batas akhir pendaftaran penerimaan CPNS di kabupaten setempat.
   
Kepala Bidang Pengadaan Formasi dan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember, Endro Lukito, Sabtu (28/9/2013), mengatakan sebanyak 6.090 pelamar CPNS terdiri dari tenaga pendidik atau guru sebanyak 1.542 orang, tenaga teknis sebanyak 859 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 3.689 orang.
   
“Banyaknya pelamar yang mendaftar di Jember karena sejumlah kabupaten tetangga seperti Bondowoso, Lumajang dan Situbondo tidak mendapatkan jatah formasi CPNS,” tuturnya.
   
Pendaftaran CPNS Jember dibuka 16-26 September 2013 dengan kuota sebanyak 72 kursi dengan rincian 55 persen tenaga pendidik atau guru, 35 persen tenaga kesehatan, dan sisanya tenaga teknis yang dibutuhkan pemkab setempat.
   
Selama pendaftaran, formasi yang paling banyak diminati yakni bidan, perawat dan guru kelas, bahkan ketiga lowongan tersebut sudah dilamar masing-masing lebih dari 1.500 orang.
   
Menurut Endro, panitia penerimaan CPNS Jember 2013 mempermudah masyarakat dalam mendaftar yakni tanpa harus melampirkan kartu pencari kerja (kartu kuning) dari Disnakertrans dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari Polres seperti pendaftaran CPNS pada umumnya.
   
Pendaftaran CPNS dilakukan di gedung balai pendidikan dan pelatihan Kabupaten Jember dan gedung tersebut diserbu ratusan orang yang mendaftar setiap harinya.
   
Ia mengimbau kepada peserta, supaya tidak mudah percaya kepada seseorang yang menawarkan jasa bisa meloloskan pelamar CPNS dengan membayar sejumlah uang karena seleksi penerimaan CPNS cukup ketat dan daerah hanya menjadi pelaksana saja.
   
“Materi soal dan koreksi jawaban dilakukan sepenuhnya oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sedangkan daerah hanya sebagai pelaksana penerimaan CPNS. Jangan mudah percaya dengan janji-janji pihak tertentu,” tuturnya.
   
Sementara Ketua Komisi A DPRD Jember, M. Jufriadi mengatakan pihaknya akan mengawasi secara ketat pelaksanaan pendaftaran penerimaan CPNS Pemkab Jember hingga pengumuman siapa saja yang lolos seleksi sesuai jadwal yang ditentukan panitia.
   
“Pendaftaran hingga pengumuman CPNS harus transparan dan tidak boleh ada titipan sejumlah pejabat tertentu,” kata politisi Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) itu.

Share

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links
surat permintaan keterangan perceraian pns, cara cetak tanda bukti print registrasi pendaftaran secara online cpns 2014, verifikasi bnn 2014 terbaru, lowongan pt rajawali hiyoto aguatus 2014, bkd rantau info cpns2014, formasi cpns kab mojokerto, loker pt amerta indah otsuka agustus 2014, kasus k2 di grobogan, bkd pulang pisau, formulir cpns mura tara