Banner728x90
Home » Info PNS » Belum Seluruh Sekdes Dijabat PNS

Share
Sponsor
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

TAJURHALANG – Jabatan sekretaris desa di desa-desa yang berada di cakupan Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, belum seluruhnya diisi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tajurhalang, Wawan Suryana mengakui, berdasar hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Bogor beberapa bulan lalu, Sekdes Citayam dan Tajurhalang belum berstatus sebagai PNS.

Wawan mengatakan, dirinya telah mengajukan surat bernomor 141.31/214 pada 12 April 2013 untuk penempatan sekdes dari kalangan PNS kepada bupati. Namun, hingga kemarin belum ada jawaban.

Meskipun jabatan sekdes diisi oleh kalangan non-PNS, roda pemerintahan desa masih berjalan normal. “Saya hanya coba taat kepada aturan sehingga kami ajukan. Meskipun tanpa sekdes PNS, desa tetap berjalan,” terang  Wawan.

Hal tersebut diperkuat Kepala Desa Citayam, Mamun Murod.  “Hingga saat ini tak ada masalah. Meski belum PNS, sekdes bisa menempati fungsi dan tugas sekdes sebagaimana mestinya,” terang dia.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor, Roy E Khoerudin mengatakan, posisi PNS dalan penempatan sekretaris desa dalam struktur pemerintah desa tidaklah wajib. “Jika tidak ada lagi yang PNS, tokoh yang dituakan pun bisa menjadi sekdes,” terang dia.  (azi/sam/jpnn)

Share
Sponsor
My Zimbio