Banner728x90
Home » Info CPNS » Pemkab Tapin Kekurangan Pegawai

Share
Sponsor
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

TRIBUNNEWS.COM, RANTAU – Selama 2,5 tahun Pemerintah Kabupaten Tapin tidak menggelar penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akibatnya berdampak terhadap terus berkurangnya jumlah pegawai Pemkab Tapin.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian (BKD) Tapin, sejak ditutupnya pintu penerimaan PNS pada 2011 hingga 2013 ini, pegawai Pemkab Tapin telah menyusut 284 orang akibat memasuki masa pensiun.

Menurut Kepala BKD Tapin Ardiansyah SSos, selama dua tahun lebih tidak ada penerimaan PNS, terasa sekali bagi Pemda Tapin kekurangan personel, terutama untuk guru.

Ardiansyah berharap kepada pemerintah pusat supaya Pemda Tapin mendapat jatah formasi CPNS. Peluang Tapin untuk mendapat formasi CPNS cukup besar sebab biaya rutin pegawai berada pada angka di bawah 50 persen dari anggaran APBD.

“Tahun ini kami mengusulkan formasi CPNS sekitar 400 orang, baik guru, kesehatan dan teknis,” kata Ardiansyah kepada Banjarmasin Post (Tribunnews.com Network), Rabu (10/7/2013).

Share
Sponsor
My Zimbio