Home » Loker » Lowongan CPNS Makassar 2013 Menerima 600 Formasi Guru

Share

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links

CPNS Makassar 2013 – Seluruh instansi baik pusat maupun daerah diizinkan mulai membuka pendaftaran CPNS 2013. Pemerintah Kota Makassar memprioritaskan guru dan tenaga pendidikan dalam rekrutmen pegawai baru.

Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Imanuddin mengungkapkan rekrutmen CPNS kali ini memberikan ruang lebih bagi para pelamar dan instansi pun punya kesempatan mendapatkan calon pegawai yang sesuai kebutuhan.

“Memang saat ini baru Kementerian Keuangan yang sudah membuka pendaftaran CPNS. Ini sah-sah saja, proses kan boleh saja dimulai,” kata Imanuddin.

Kebijakan Kemenkeu yang lebih awal membuka pendaftaran, menurutnya, hanya masalah teknis untuk kepraktisan saja. Jangan sampai tidak punya waktu untuk menjaring calon peserta. Sebab kalau mendadak umumnya tidak mendapatkan calon yang diinginkan.

Ditanya apakah untuk membuka pendaftaran lowongan harus mendapat persetujuan MenPAN-RB, Imanuddin menjawab, “Tidak usah persetujuan MenPAN-RB, karena teknis pendaftaran itu diserahkan ke masing-masing instansi. Malah secara pribadi saya mengapresiasi karena Kemenkeu memberikan waktu yang cukup untuk calon pelamar agar tidak dadakan,” katanya.

Intinya, kata dia lowongan sudah bisa dibuka mulai dari sekarang. Hanya saja untuk tes kompetensi dasar (TKD) dan formasinya tetap menunggu putusan MenPAN-RB.

Meski sudah memberikan ruang bagi instansi pusat dan daerah membuka lowongan, namun menurut Imanuddin, yang berhak melaksanakan seleksi CPNS ada syaratnya. Terutama instansi yang belanja pegawainya di APBD di bawah 50 persen dan tidak ada tenaga honorer tertinggalnya.

“Kalau belanja pegawainya berlebih dan honorernya juga banyak, tidak perlu menerima CPNS lagi. Kemenkeu banyak honorernya tapi mereka tidak mengusulkan honorer tertinggalnya menjadi CPNS sehingga layak kalau membuka lowongan bagi pelamar umum,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muhammad Kasim Wahab membenarkan rencana pendaftaran CPNS baru itu. Kasim bahkan sudah berada di Jakarta untuk menghadiri rapat dengan Kementerian PAN dan RB terkait rekrutmen CPNS. Rencananya, pertemuan yang dihadiri seluruh sekretaris kabupaten itu akan dipimpin langsung Menpan RI, Azwar Abubakar.

Kasim mengatakan pemerintah kota Makassar mengajukan 1.000 formasi CPNS baru. Pemkot memprioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Menurut Kasim, dalam pertemuan dengan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan sejumlah pimpinan SKPD Rabu, 17 Juli, Makassar masih kekurangan sekira 600 guru dan 400 tenaga kesehatan.

“Makanya dalam rekrutmen CPSN nanti, kami berencana menerima 600 guru dan 400 tenaga kesehatan. Lainnya merupakan tenaga teknis yang jumlahnya sangat terbatas,” kata Kasim Wahab lagi.

Di konfirmasi terpisah, Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba mengatakan pihaknya tidak hafal persis angka kebutuhan CPNS Sulsel tahun ini. Yang pasti, kata dia, timnya sudah merumuskan kebutuhan ideal berdasarkan analisis kepegawaian. Penetapan sendiri akan dirapatkan hari ini di Jakarta.

“Kepastiannya besok dek (hari ini, red), angka pengusulannya saya lupa. Jangan sampai salah sebut,” kata Mustari Soba. Sumber : JPNN

Share

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links
pns hot, jatim sepi peminat cpns 2013, yhs-fullyhosted_003, cpns pgsd, bkd lubuklinggau go id, Pormasi cpns muratara 2014, panitia persiapan cpns pemkot makassar, lowongan pt akebono agustus 2014, info pengangkatan cpns honorer k1 terbaru, Lowongan CPNS Satpol PP kota banjarmasin 2014