Banner728x90
Home » Info CPNS » Pemprov Sumut Cuma Dijatah Rekrut 329 CPNS

Share
Sponsor
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Laporan Wartawan Tribun Medan, Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumatera Utara, Pandapotan Siregar, menyebut Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) RI hanya memberi jatah perekrutan untuk 329 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada seleksi yang dilaksanakan bulan September 2013 mendatang.

Namun, ia belum dapat memastikan formasi akhir untuk jatah 329 CPNS itu. Menurutnya, hingga saat ini penyusunan kualifikasinya masih digodok.

“Kalau jatah bertambah nggak mungkin, kalau berkurang bisa saja. Tergantung kualifikasi yang sedang kita susun,” ujar Pandapotan menjawab wartawan, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (14/8/2013).

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dikoordinasikan untuk penyusunan kualifikasi itu. Namun yang pasti, kualifikasinya dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis ketehnikan.

“Kita masih susun berapa butuh tenaga kesehatan, guru dan teknik. Tenaga administratif tidak ada,” ujarnya.

Penyusunan kualifikasi tersebut akan secepatnya diselesaikan untuk kemudian dikirimkan ke Menteri PAN dan RB agar mendapat persetujuan.

“Yang mengesahkan formasinya dari kementerian,” ujarnya.

Share
Sponsor
My Zimbio