Banner728x90
Home » Info PNS » PNS Bolos, Tunjangan Dipotong

Share
Sponsor
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

JAMBI-Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar langsung bergerak cepat dengan memimpin apel di hari pertama kerja setelah cuti lebaran, di lapangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi,kemarin.

Dari evaluasinya, masih banyak PNS yang belum masuk kerja dan bolos. Fachrori juga menyoroti masih rendahnya tingkat disiplin PNS dilingkup Pemprov.

“Ada beberapa yang tidak masuk. Ada pula yang datang terlembat. Saya hargai niat mereka untuk hadir. Tapi, dari sana terlihat bahwa kedisiplinan masih rendah,” jelasnya saat ditemui usai apel di lapangan Pemprov,kemarin.

Bagi PNS yang bolos, Fachrori menegaskan tidak akan memberi toleransi. Sanksinya sangat tegas dan jelas. Menurutnya, satu hari saja tidak masuk maka akan ada sanksi berupa pemotongan TKD.

Menurutnya, pada hari pertama lebaran ini pemerintah telah membentuk tim terpadu untuk memantau kehadiran PNS di provinsi Jambi, dan pemerintah akan memberikan sanksi bagi para pegawai yang tidak hadir.

“Saat ini sudah dilaksanakan sidak, dan pegawai yang tidak hadir satu hari pun akan dikenakan sanksi melalui pemotongan  TKD” katanya.

Fachrori juga menyoroti soal masih ada PNS yang tidak hafal Panca Prasetya Korpri. Saat apel, Fachrori menemukan petugas yang terbata-bata dan lupa beberapa poin Panca Prasetya Korpri. Selain itu, Fachrori juga mengaku kecewa dengan petugas pelaksana apel yang terkesan asal-asalan. (mui/sam/jpnn)

Share
Sponsor
My Zimbio