Banner728x90
Home » Loker » Darimana Negara Membayar Kenaikan Gaji PNS

Share

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links

Kenaikan Gaji PNS – Jika kita amati setiap tahun selalu ada kenaikan untuk Gaji PNS. Sebenarya darimana uang untuk membayar gaji PNS yang jumlahnya mencapai triliunan rupiah tersebut..

Kalangan pengusaha menilai pemerintah seharusnya tidak perlu menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun depan. Tambahan pendapatan yang diterima para abdi negara justru dianggap akan memberatkan alokasi belanja negara pada 2014.

Pendapat tersebut diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia, (Apindo) Sofjan Wanandi menanggapi Nota Keuangan Pemerintah Tahun 2014 di Jakarta seperti ditulis Minggu (18/8/2013). “Saya pikir kalau mau naik-naikan lagi semua, nggak ada duitnya. (Alokasi kenaikan) itu mau dari mana diambilnya?” tanya Sofjan.

Apindo menilai pemerintah saat ini sudah cukup banyak merekrut pegawai negeri terutama penerimaan PNS di daerah-daerah. Hal ini tidak sebanding dengan jumlah buruh industri yang dinilai lebih produktif karena menghasilkan produk-produk konsumsi sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia. Penerimaan pekerja justru jumlahnya lebih kecil dari pada PNS yang ada saat ini.

“Sekarang pegawai negeri kita itu sudah 15 juta orang ya kan? kalau dibandingkan dengan kita yang di manufacturing, berapa orang yang kita kerjakan? Kita kerjakan nggak lebih dari 12 juta orang. Sepertinya lebih banyak pegawai negeri daripada kita (pekerja industri manufaktur), itu juga berbahaya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang yudhoyono memastikan akan menaikkan gaji PNS sipil dan anggota TNI Kepolisian sebesar 6%. Kenaikan gaji ini masuk dalam alokasi belanja negara 2014 sebesar Rp 1.816,7 triliun.

Jika dibanding 2013 ini, kenaikan gaji yang diterima para abdi negara pada tahun depan terbilang lebih rendah. Tahun lalu pemerintah menaikkan gaji PNS sebesar 7%.

Share

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links
loker puskemas jatim september 2014, daftar nama peserta cpns yang lulus berkas bkd barru, contoh surat lamaran cpns kab bungo, soal2 ujian cpns 2014 kebidanan, contoh surat lamaran cpns kabupaten boyolali, hasil seleksi adm cpns 2014 pemkot jogja, format surat lamaran cpns provinsi jawa tengah 2014, surat lamaran cpns bengkalis, nama peserta pemberkasan cpns bnn 2014, pengumuman seleksi bahan bkkbn