Banner728x90
Home » Loker » Tips Menembus Ujian CPNS

Share
Sponsor
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Tips Tes CPNS – Berikut kami kutip secara habis cara menembus Ujian tes CPNS. Silakan disimak dengan baik – baik, kalau perlu dicetak…

Meraih kesuksesan bukan perkara sulit jika kamu mengetahui triknya. Kuncinya, cukup menjadi diri sendiri dan melakukan yang terbaik. Sukses bukan semata bertumpu pada hal-hal yang kamu lakukan. Lebih dari itu, kepercayaan diri joke sangat dibutuhkan. Seperti halnya jika kita ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Beberapa orang menilai, tes CPNS hampir sama dengan tes SNMPTN pada waktu masuk kuliah di perguruan tinggi. Jadi, bagi kamu yang kebingungan apa saja yang harus dipersiapkan, improving kita lihat tips-tips dari beberapa teman yang sudah bisa menembus tes ini.

Surya Pratama, misalnya. Laki-laki yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ini membongkar kiat suksesnya lolos tes CPNS.

“Tipsnya, ada Tes Kemampuan Umum (TKU) dan kemampuan dasar, jadi harus banyak baca-baca buku tes. Seperti ngerjain ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) saja. Sebenarnya banyak baca buku juga menjadi acuan untuk bisa melatih diri sendiri, seperti pengetahuan umum,” ujar Surya saat dihubungi wartawan, Kamis (5/9/2013).

Lain Surya, lain pula Patricia Samantha Silalahi. PNS di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) ini memberikan saran, sebelum ujian tes CPNS ada baiknya menyurvei tempat ujian agar tidak telat serta bisa fokus ke ujian.

“Tips-tips saat ujian CPNS, yaitu dari segi lokasi kita harus survei, karena ada kemungkinan kita enggak tahu itu ada di mana. Kita harus tahu lokasi, jangan sampai telat ke lokasi ujian. Jadi kita enggak perlu panik ketika mengerjakan ujiannya dan harus konsentrasi,” ucapnya.

Selain itu, Patricia melanjutkan, sebelum hari H sebaiknya peserta ujian menyiapkan diri seperti belajar. “Dari segi belajar sudah mulai menyiapkan diri dari sekarang untuk tes keesokannya. Sehari sebelumnya jangan kecapekan, harus sarapan pagi, berdoa, dan lain sebagainya,” bebernya. Sumber:Okezone

Share
Sponsor
My Zimbio