Banner728x90
Home » Loker » Info Kementerian PANRB Gelar Simulasi CAT di Surabaya

Share
Sponsor
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Tes CAT CPNS Surabaya – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB) mengikuti berjalannya pameran dalam Kompas Karier Fair (KKF), yang bertempatkan di Kota Surabaya. Langkah tersebut dilakukan MenPAN bertujuan untuk mensosialisasikan reformasi dalam proses penerimaan CPNS baru tahun 2013 yang dipastikan akan bersifat adil, bersih, fair, obyektif, serta terbebasnya dari KKN.

Hal tersebut sebenarnya sudah diterapkan sejak tahun 2012 yang lalu, dan pada tahun 2012 pelaksanaan tes ujian TKD CPNS digelar dengan cara yang serempak, juga untuk menentukan kelulusan telah ditentukan dengan nilai flitting grade, serta untuk pengumuman hasil seleksi ujian diumumkan secara terbuka.

Untuk pelaksanaan penerimaan CPNS pada tahun 2013, hal tersebut juga akan kembali diterapkan dengan sejumlah perbaikan dalam sistem tersebut. Salah satunya adalah penerapan sistem CAT dalam pelaksanaan ujian CPNS. Dan sistem tersebut akan sangat menjamin berlangsungnya ujian sacara transparan, obyektivitas, serta menutup peluang terjadinya proses KKN.

Suwardi Kabag Humas Kementerian PANRB menjelaskan, “langkh tersebut dijalankan merupakan langkah yang baru, yang memang sangat perlu untuk kami sosialisasikan. Oleh karena itu, kami hadir dalam pelaksanaan pameran yang berada di Surabaya dengan menggelar simulasi CAT.”

Kehadiran mereka ke Surabaya dalam pelaksanaan pursuit satisfactory yang bertempatkan di gedung ICBC Jl. Basuki Rahmat ini ternyata tidaklah lepas dari banyaknya antusias sejumlah masyarakat yang bertujuan ingin mengetahui informasi terkait pembukaan serta seleksi CPNS tahun 2013, serta penerapan sistem CAT itu sendiri, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Suwardi.

“Dalam dua hari ini hampir ada sebanyak 10 ribu pengunjung bahkan lebih yang hanya ingin menerima simulasi sistem CAT dalam pelaksanaan penerimaan CPNS baru tahun 2013,” ujar Suwardi.

Untuk simulasi sistem CAT yang digelar oleh Kementria PAN-RB yang bertempatkan di Kota Surabaya ternyata tidak dipungut biaya sepserpun, sangat berbeda dengan pelaksanaan simulasi yang digelar oleh sejumlah daerah yang pelaksanaannya dipungut biaya. Jadi sangat dimaklum jika peminatnya mencapai puluhan ribu orang.

Dalam proses pembukaan CPNS tahun 2013 ini, bahwa telah diketahui ada sebanyak 339 instansi pemerintah yang akan membuka lowongan CPNS dari golongan pelamar umum, dan jumlah tersebut diperuntukan bagi mengisi formasi sebanyak 65 ribu kursi pegawai. Jumlah tersebut terdiri dari kementrian/lembaga sebanayk 69, pemerintah provinsi sebanyak 23, serta untuk kabupaten/kota sebanyak 237. Selain sekian jumlah tersebut, pada tahun 2013 ini juga akan digelar tes ujian CPNS yang diperuntukan bagi 600 ribu bahkan lebih tenaga honorer K2.

Share
Sponsor
My Zimbio