Home » Info CPNS » Kabupaten-Kotamadya DIY tak Terima CPNS Tahun 2013

Kabupaten-Kotamadya DIY tak Terima CPNS Tahun 2013

publikasi : August 17, 2013 - Filed under: Info CPNS 
Share/Bookmark

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links

Tahun ini hanya Pemda DIY yang mendapat kesempatan untuk rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), sedangkan lima kabupaten/kote se DIY belum bisa melakukan rekrutmen CPNS. Alasannya, belanja langsung pegawai di APBD di masing-masing kabupaten/kota di atas 50 persen dari APBD.

Kondisi  itu dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian DIY  Agus Supriyanto pada wartawan, di Yogyakarta. Belanja langsung pegawai di masing-masing kabupaten/kota rata-rata 60 persen lebih.

Dia mengatakan Pemda DIY  mengajukan CPNS penerimaan tahun 2013 sebanyak 1.074 orang. Pengajuan ini disesuaikan dengan kekurangan PNS di lingkup Pemda DIY, terutama pada jajaran fungsional tenaga kesehatan dan pendidik.

Badan Kepegawaian menyadari bahwa jumlah formasi yang akan disetujui pemerintah Pusat tentu tidak  bisa semua dari yang diusulkan. ”Mengenai kapan masing-masing kabupaten/kota di DIY bisa mendapatkan formasi untuk rekrutmen CPNS tergantung masing-masing kabupaten/kota.

Mereka harus mengusahakan supaya belanja langsung pegawainya tidak melebihi 50 persen dari APBD kabupaten/kota,”tutur dia. Di bagian lain dia mengungkapkan di Pemda DIY masih ada sekitar 163 tenaga honorer. Untuk pengangkatan mereka nanti ada tes tersendiri. ”Formasi untuk tenaga honorer di DIY yang bisa diangkat menjadi PNS saya belum tahu,”kata Agus.