Home » Info CPNS » Kapan Pengumuman Hasil Tes CPNS K-2 ….???????

Kapan Pengumuman Hasil Tes CPNS K-2 ….???????

publikasi : December 25, 2013 - Filed under: Info CPNS 
Share/Bookmark

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links

Pengumuman Hasil Tes CPNS K-2 Kapan ….???????

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori dua atau K-2 masih harap-harap cemas menyusul belum adanya kejelasan kapan pengumuman disampaikan. Informasi dari Pemprov Jateng, pengumuman formasi CPNS umum bisa dilihat di laman 24 Desember karena hasil seleski CPNS K-2 baru akan diumumkan awal Januari 2014.

Penegasan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Wonogiri, Suharno, Rabu (25/12/2013). “Sekarang pegawai BKD [Badan Kepegawaian Daerah] Wonogiri masih di Jakarta mencari informasi tersebut. Di laman CPNS disampaikan pengumuman CPNS K-2 awal Januari 2014, sedangkan formasi umum sudah diumumkan dan sudah bisa dilihat.”

Suharno yang kini juga menjabat Kepala Bappeda Wonogiri meminta, peserta CPNS K-2 tidak terpengaruh iming-iming dari calo dengan membayar sejumlah uang. “Tunggu informasi dari pemerintah agar tidak diliputi kebimbangan. Yang jelas, kemarin (Selasa) merupakan pengumuman CPNS formasi umum dari kementerian atau provinsi.”

Diakui oleh Suharno, Wonogiri kekurangan PNS lebih dari 1.800 orang. “Setiap tahun ada 600-an PNS yang pensiun. Selama tiga tahun terakhir Wonogiri tidak mendapat kuota CPNS sehingga sedikitnya 1.800 PNS telah pensiun dan belum diisi. Kondisi kantor di Pemkab Wonogiri ada kepala seksi, namun tidak memiliki staf karena tidak ada pegawai.”

Plt Sekda berharap pada 2014 ada formasi di Wonogiri sehingga kekurangan bisa ditekan. Informasi lain yang diperoleh Solopos.com, hasil seleksi CPNS K-2 diumumkan pada 3 Januari mendatang. Tetapi ada kabar lain BKN baru memberi penjelasan pada akhir Januari.

Salah seorang peserta asal Slogohimo yang minta namanya tak ditulis, berharap tak ada lagi pengunduran jadwal pengumuman. “Pengunduran pengumuman hendaknya diikuti dengan penjelasan yang transparan agar tidak menimbulkan praduga-praduga,” ujarnya.

Terpisah, anggota Komisi A DPRD Wonogiri, Zaenudin, mengatakan formasi CPNS merupakan kebijakan pemerintah pusat karena terkait dengan administrasi dan keuangan. Selain dua hal itu, ujarnya, dampak sosiologis juga meski mendapat perhatian.

“Dampak sosiologis calon meski diperhatikan. Untuk itu, perjelas kapan pengumuman dilakukan. Namun kami mendapat informasi kira-kira akhir Januari BKN akan memberikan penjelasan.”