Home » Info CPNS » Peserta Bertambah, Honorer K1 Ikuti Seleksi CPNS K2

Peserta Bertambah, Honorer K1 Ikuti Seleksi CPNS K2

publikasi : September 30, 2013 - Filed under: Info CPNS 
Share/Bookmark

HOT INFO !
Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan : Klik Disini

sponsored Links

Solopos.com, SRAGEN — Hasil final jumlah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) K2 Sragen bertambah jika dibandingkan dengan usulan yang diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) beberapa waktu lalu.

Perubahan data itu dikarenakan ada beberapa calon peserta yang dicoret lalu ditambah dengan  peserta baru yang berasal dari tenaga honorer kategori 1 (K1).

Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Widya Budi, Selasa (24/9/2012), mengatakan peserta baru tersebut berjumlah sekitar 11 orang.

Mereka ialah tenaga honorer K1 yang dinyatakan tidak lolos seleksi CPNS 2012 lalu. Sementara itu, jumlah calon peserta yang dicoret ada sekitar delapan orang, baik yang mengundurkan diri maupun diketahui telah meninggal dunia. Dengan adanya perubahan data tersebut, jumlah peserta seleksi CPNS K2 di Kabupaten Sragen sebanyak 2.107 orang. Jumlah itu merupakan data final yang diumumkan BKN pada saat rapat koordinasi di kantor BKN Regional Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, mengenai jadwal seleksi, CPNS K2 Sragen bakal mengikuti pelaksanaan CPNS umum seperti yang tertera dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN), yaitu pada Minggu (3/11/2013).

Namun, mengenai lokasi dan pelaksanaan teknisnya nanti, Kabid Mutasi Kepegawaian BKD, Suprayitno, mengaku belum tahu pasti. Pihaknya masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak-Juknis) dari pemerintah pusat. “Kami masih menunggu Juklak-Juknisnya nanti bagaimana,” tegasnya.

Meski demikian saat ini, BKD sudah mulai mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan seleksi honorer CPNS K2 November mendatang. Salah satunya ialah dengan melakukan inventarisasi lokasi yang kemungkinan bakal digunakan sebagai lokasi ujian. Selain itu, ia juga sudah memiliki susunan dan draft pelaksanaan. Selanjutnya, ancang-ancang berupa draft tersebut bakal direvisi sesuai dengan Jutlak-Juknis yang resmi jika sudah dibagikan nanti.